Kalimat Penyangkalan atau Disclaimer dari situs kataloka.org merupakan pernyataan yang ditunjukkan kepada pemirsa atau publik mengenai penggunaan seluruh isi, tulisan, gambar, dan audiovisual. Kalimat penyangkalan ini berlaku pada situs kataloka.org saja, dan bukan pada subdomain kataloka.org lain (warta, narasi, dan gerai).

Pernyataan kalimat penyangkalan itu adalah sebagai berikut:

1. Hak cipta setiap karya yang dimuat di situs kataloka.org dimiliki oleh masing-masing penulis atau kontributor. Penulis atau kontributor akan disebutkan pada akhir tulisan. Narasi Kataloka hanya memiliki hak menayangkan karya tersebut. Jika penulis adalah Admin, berarti hak cipta tersebut adalah milik Organisasi Kataloka yang merupakan pengelola situs kataloka.org.

2. Penyebaran setiap tulisan dari kataloka.org di situs lain atau di media sosial, diperbolehkan, dengan syarat harus menyebut nama penulis dan link sumber dari kataloka.org.

4. Untuk rubrik Agenda dan Acara, penanggung jawab dan pelaksana acara adalah yang menyediakan acara. Kataloka.org hanya membantu untuk menyebarkan informasi setelah mendapat izin dari penyedia acara.

3. Jika ada yang merasa dirugikan dengan penayangan karya, agenda, atau seluruh isi dalam situs kataloka.org, dapat mengajukan keberatan di admin@kataloka.org.

Demikian Kalimat Penyangkalan dari kami.