Kirim Tulisan Ke Kataloka – Redaksi Kataloka mengundang para penulis untuk mengirimkan tulisan ke redaksi kami. Tulisan dikirim melalui surat elektronik dalam format Ms.Word (.doc/.docx/.rtf). Kami tidak menerima tulisan dalam format pdf. Tulisan yang dikirim harus memenuhi syarat dan ketentuan Redaksi Kataloka.

Untuk tulisan yang dimuat, Redaksi Kataloka hingga saat ini belum dapat memberikan honor kepada penulis yang menyumbangkan tulisannya. Namun, kami akan menerbitkan karya-karya terpilih dalam bentuk majalah cetakan dua kali (Juni dan Desember) dalam satu tahun sebagai edisi spesial. Dan setiap kontributor atau penulis akan mendapatkan majalah tersebut secara gratis.

Redaksi Kataloka merupakan majalah yang berisi wacana, ide, isu dan perbincangan yang mendalam seputar dunia perbukuan, penerbitan, percetakan, hingga penulis. Karena itu, kami hanya menyediakan rubrik-rubrik yang berhubungan dengan informasi tersebut, yaitu: Narasi (Bincang Pemasaran, Penerbit, Penulis, percetakan), Warta (Berita, info, resensi dan ulasan perihal buku), Telaah Buku (artikel, esai, hipogram buku), Buku Bajakan, Sastra (puisi, cerpen, cerbung, naskah drama), dan Jeda (berisi motivasi menulis).

Oleh karena itu, kami hanya akan menerima tulisan yang sesuai dengan rubrik tersebut. Perihal cakupan dan batasan rubrik, silahkan membaca Syarat dan Ketentuan.

Untuk lebih mempermudah Anda Kirim Tulisan Ke Kataloka, silahkan menggunakan template tulisan yang telah kami sediakan: Unduh Template Kirim Tulisan (Khusus Puisi, silahkan unduh Template Naskah Puisi).

Setelah Anda mengirimkan tulisan, redaksi kami akan mengkurasi tulisan Anda. Kami akan segera mengkabari Anda terkait perkembangan naskah tulisan Anda.

Tulisan harus rapi dan sesuai dengan Pedoman Umum Ejaan Bahasa Indonesia (PUEBI) dan sesuai dengan Pedoman Alih Aksara untuk penulisan kata yang berasal dari bahasa Arab.

Tulisan harus merupakan karya sendiri. Apabila di dalam tulisan terdapat kutipan dari sumber lain, maka harus disebutkan sumbernya. Jika terdapat plagiarisme, kami tidak akan menerbitkannya. Silahkan membaca pedoman plagiarisme.

Tulisan tidak keluar dari visi dan misi Redaksi Kataloka.