5 Buku Paling Dicari Bulan Maret 2020 versi Gramedia – Indonesia sedang berada krisis akibat virus korona. Banyak orang yang berusaha untuk membatasi penyebaran virus korona dengan melakukan karantina diri di rumah. Pemerintah juga telah merekomendasikan gerakan Work From Home atau #DirumahSaja. Dan selama di rumah, banyak kegiatan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah dengan membaca buku.

Membaca buku menjadi cara yang ampuh untuk menjaga kesehatan mental dan psikologi kita di tengah krisis. Distributor Buku Gramedia, melalui akun Instagram Gramedia telah merilis beberapa buku yang paling banyak dicari. Mungkin buku-buku itu bisa menjadi rekomendasi buku untuk Anda dalam memilih buku.

Berikut buku paling banyak dicari di Gramedia pada bulan Maret 2020.

Your Name

Your Name merupakan novel karya Makoto Shinkai. Judul asli dari novel tersebut adalah Kim No Nawa, dan diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris menjadi Your Name. Novel ini pernah difilmkan. Lalu novel ini diadaptasi menjadi novel oleh Penerbit Haru.  lalu diterjemahkan dalam bahasa Indonesia melalui penerbit Gramedia di tahun 2016.

Kungfu Boy Legend 24

Kungfu Boy Legend 24 diterbitkan oleh Elex Media Komputindo pada November 2019. Buku ini berkategori komik. Dan seperti novel Your Name, komik ini pertama kali terbit dari Jepang. Kungfu Boy Legend 24 merupakan karya Takeshi Maekawa.  Komik ini bercerita bagaimana Chinmi mengetahui niat jahat dari Oyakatasama. Chinmi pun berhadapan dengannya.

Buku Minta Dibanting

Buku Minta Dibanting merupakan karya Rintik Sendu yang diterbitkan pada bulan Februari kemarin. Buku setebal 64 halaman dan berdimensi 18×11 cm ini cocok untuk menemani Anda jika sedang dalam kondisi ingin marah-marah atau lagi suntuk. Dalam buku ini ada banyak ilustrasi menarik.

Hatimu, Aku. Hidupku, Kamu

Hatimu, Aku. Hidupku, Kamu merupakan karya Diego Christian dan selebgram Dwi Handayani Syah Putri. Diterbitkan oleh Galaxy Media pada Februari 2020. Buku ini merupakan buku puisi atau quote bertema religius. Jika Anda mengikutiti Instagram Mama Uwik, maka Anda akan suka sekali dengan buku ini. Apalagi, buku ini dicetak dengan berwarna.

Mariposa

Sekiranya, tidak perlu untuk menulis tentang buku ini. Novel karya Luluk Hf ini menjadi buku yang paling dicari di beberapa toko buku, baik daring maupun luring. Novel ini pun sudah difilmkan.

Serial Selena dan Nebula

Teruntuk penggemar novel serial Bumi karya Tere Liye, buku ini wajib Anda baca. Secara berurutan, Anda baiknya membaca Selena dulu, karena di novel ini bercerita tentang orang tua Raib. Baru setelah membaca Selena, Anda bisa memahami Nebula. Dua novel ini berkaitan. Sebelum dicetak, novel ini sudah terbit versi daringnya atau united version. Dan baru Maret kemarin novel ini dicetak. Dari novel serial ini, maka bisa dikatakan bahwa Selena merupakan yang ke-8, dan Nebula ini yang ke-9. Ibarat serial Marvel Cinematic Universe, urutannya novel serial bumi ini: Bumi, Bulan, Matahari, Bintang, Ceros Dan Batozar, Komet, Komet Minor, Selena Dan Nebula.

Demikian 5 Buku Paling Dicari Bulan Maret 2020 versi Gramedia. Jaga kesehatan dan waspada selalu. Semoga daftar buku ini bisa bermanfaat buat Anda.

 

Admin Kataloka

Admin situs Kataloka.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *