Big Bad Wolf kembali digelar Di Jakarta – Big Bad Wolf (BBW) adalah penjualan buku perjalanan terbesar di dunia dengan diskon hingga 90%. Sesuai namanya, selain menjual buku lokal, bazar buku itu banyak menjual buku-buku internasional. Dan mulai tanggal 6 Maret 2020 kemarin,  BBW kembali hadir kelima kalinya di Jakarta sampai tanggal 16 Maret.

Tempat diselenggarakannya BBW kali ini adalah Indonesia Convention dan Exhibition (ICE) BSD Hall 7 – 10 (4 Hall), Jakarta. Buku-buku yang dijual di BBW pun beragam, mulai dari buku-buku fiksi, buku anak, hingga buku-buku kesehatan.

BBW sendiri biasanya memang dalam setiap bazar menjual satu juta hingga lima juta buku dan termasuk buku Fiksi, Non-Fiksi, dan Anak-Anak. Ini termasuk buku hardcover, buku papan, buku meja kopi, dan banyak lagi.

Yang unik, ada juga buku-buku ajaib, atau Augmented Reality.

Total ada 17 judul buku-buku ajaib dalam bazar buku BBW kali ini. 4 judul buku ajaib muncul sebagai kejutan, yaitu Disney Frozen: A Sleepover Party, ABC Fun With Mickey, Disney Winnie the Pooh Fun With First Words dan Counting Fun With Mickey.

Apa yang membuat BBW menarik, selain menjual buku-buku impor, adalah tawaran diskonnya. Dalam bazar buku BBW, diskon buku mulai dari 30% hingga 80%.

Misalnya saja, buku The Diary of A Young Girl karangan Anne Frank: harga aslinya 493.000 tapi dijual di BBW hanya 70.000. Atau buku The Power of I Am karangan Joel Osteen yang harga aslinya 402.000, dijual di BBW dengan hanya 80.000.

Tak hanya itu, dalam BBW kali ini, untuk pertama kalinya mereka memberikan dikon 20% khusus kepada pelajar dan guru untuk buku-buku fiksi. Prosedurnya pun mudah: pengunjung bazar hanya menunjukkan kartu pelajar, atau identitas lain yang berstatus guru atau pelajar saat melakukan pembayaran di kasir.

Selain ada buku-buku internasional, diskon yang besar, pengunjung juga dapat menikmati hiburan penampilan Sofia dan Alif. Dan pada tanggal 6-8 Maret kemarin, telah dilakukan kegiatan mewarnai bersama.

Bagi pengunjung yang ingin santai sejenak karena lelah seharian berburu buku, terdapat area Food Court di dalam Bazar Buku Big Bad Wolf Jakarta 2020.

Dan yang paling menarik adalah, bazar buku ini juga buka 24 jam. Dan juga gratis, tidak dipungut biaya sama sekali.

Bazar buku merupakan salah satu cara untuk memasarkan buku.

Big Bad Wolf kembali digelar Di Jakarta kali ini pun cukup mudah untuk didatangi, silahkan lihat video berikut:

Admin Kataloka

Admin situs Kataloka.org.

Join the Conversation

1 Comment

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *