Catatan Harian Franz Kafka merupakan buku yang diterjemahkan Anton Kurnia. Buku ini termasuk dalam kategori Cerpen (Terjemahan) yang diterbitkan Basabasi pada tahun 2017.

Sinopsis

Franz Kafka dianggap sebagai salah satu pelopor prosa modern oleh para kritikus sastra dan berpengaruh besar terhadap para penulis dari generasi setelahnya, termasuk para penulis terkemuka seperti Gabriel Garcia Marquez, Mo Yan, dan Haruki Murakami yang bahkan menulis novel dengan nama Kafka sebagai judulnya.

Dalam buku ini, kita bisa membaca catatan-catatan harian Kafka yang ditulis secara tidak teratur antara 1910-1913. Melalui coretan-coretan yang sangat personal ini, kita bisa membaca semesta diri Kafka, memaknainya, dan menarik hikmah darinya. Catatan harian yang dikumpulkan dan diterbitkan oleh sahabatnya, Max Brod, sepeninggal sang penulis ini merekam jejak hati dan curahan jiwa Kafka sebagai sesosok manusia yang muram, gelisah, dan sepi, tetapi penuh daya kreatif.

Kutipan

Semesta Kafka — Pengantar Penerjemah —- “Sebuah buku seharusnya menjadi sebilah kapak yang sanggup memecahkan lautan beku dalam diri kita..” Franz Kafka.

FRANZ KAFKA (1883-1924), sastrawan keturunan Yahudi kelahiran Praha yang menulis dalam bahasa Jerman, menulis catatan harian antara 1910 hingga 1924-semenjak muda hingga menjelang saat kematiannya.

Sebagai pengarang, Kafka dikenang dunia dengan rasa hormat hingga nyaris seabad kematiannya. Di Praha, nama Kafka diabadikan sebagai nama jalan, kafe, toko buku, cendera mata untuk para turis, bahkan museum. Arca-arca untuk memperingatinya didirikan di sejumlah sudut. Spirit magis Praha tergambar dalam karya-karya Kafka, seperti halnya nuansa Kafkaesque yang kental menyelimuti atmosfer Praha. Sumber; Buku Catatan Haran Franz Kafka, halaman 5.

Daftar Isi

  • Tentang Kafka —3
  • Semesta Kafka —5
  • Daftar Isi —8
  • Catatan Harian 1910 —9
  • Catatan Harian 1911 —57
  • Catatan Harian 1912 —151
  • Catatan Harian 1913 —181
  • Catatan —225

Info buku ini dibuat khusus oleh redaksi dalam rangka untuk mempromosikan buku yang kami jual di Gerai Kataloka. Gerai Kataloka merupakan bagian dari Organisasi Kataloka yang menaungi jual-beli buku orisinal. Oleh karena itu, jika Anda tertarik dengan buku (judul), sudi kiranya mampir di gerai kami.

Admin Kataloka

Admin situs Kataloka.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *