Mengisi waktu dengan menulis bersama Bentang Pustaka – Indonesia sedang berjuang melawan pandemi virus korona. Beragam upaya tengah dilakukan masyarakat dan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus yang sudah menghinfeksi lebih dari 1.2 juta orang di seluruh dunia. Salah satu upaya tersebut adalah dengan melakukan karantina mandiri di rumah selama 14 hari.

Dalam rangka mengisi waktu dengan hal yang positif selama karantina, Bentang Pustaka menantang Anda semua untuk mengikuti kegiatan menulis fiksi bersama secara daring bertema Selalu Ada Harapan. Karya tulisan fiksi bisa berupa cerita pendek, prosa atau puisi.

Acara ini bisa menjadi salah satu bentuk kepedulian Anda untuk membantu pasien COVID-19 dan dokter dalam mencegah penyebaran virus korona. Beberapa karya yang menarik perhatian dari Penerbit Bentang Pustaka, akan diterbitkan oleh Bentang Pustaka menjadi antologi e-book yang disebarkan gratis. Sementara, untuk penulis terpilih akan mendapatkan paket buku dari Bentang Pustaka.

Berikut syarat dan ketentuan tantangan tersebut:

  1. Event berlangsung pada 7-21 April 2020
  2. Follow akun @bentangpustaka dan @beliabentang
  3. Isi data diri kamu di google form bit.ly/14HariMenulisHarapan
  4. Peserta walib posting poster event sebagai tanda keikutsertaan sebelum event dimulai dengan menyertakan tagar #14HariMenulisHarapan #WritingatHome #BukuFiksiBentang dan tag 3 temanmu.
  5. Posting tulisanmu di feed Instagram selama 14 hari berturut-turut, di setiap postingan sertakan tagar #14HariMenulisHarapan #14HMHday1 (day2, dst.) #WritingatHome #BukuFiksiBentang.
  6. Bentuk tulisan bebas (boleh cerita pendek, fiksi mini, 6 cerita berseri, puisi, prosa, dll.), mengandung tema “Selalu Ada Harapan”.
  7. Tulisan paling menarik perhatian juri akan diterbitkan dalam antologi versi ebook yang diunduh secara gratis untuk menghibur pembaca lain yang terdampak COVID-19.
  8. Karya terpilih akan diumumkan pada 5 Mei 2020.
  9. Penulis karya terpilih akan mendapatkan paket buku Bentang sebagai apresiasi atas kontribusi menyebarkan harapan.
  10. Keputusan juri tidak dapat diganggu gugat.

Mari saling menyemangati, menghibur, dan menebar kebaikan bersama.

Admin Kataloka

Admin situs Kataloka.org.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *